Latihan Perdana di Persija, Thomas Doll Uji Kualitas Operan

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:03 WIB
loading...
Latihan Perdana di Persija, Thomas Doll Uji Kualitas Operan
Pelatih Thomas Doll langsung melakukan pembenahan skuat Persija Jakarta di latihan perdananya/foto/Persija
A A A
DEPOK - Pelatih Thomas Doll langsung melakukan pembenahan skuat Persija Jakarta di latihan perdananya. Mantan juru taktik Hamburg SV itu menguji kualitas operan dari para penggawa Macan Kemayoran.

Doll tiba di Jakarta pada Senin (23/5/2022) sore WIB. Tanpa mengulur-ngulur waktu, eks pelatih Lazio dan Eintracht Frankfurt itu langsung menuju Nirwana Park, Bojongsari, Depok, untuk mempimpin latihan perdana skuad Macan Kemayoran pada malam harinya.



Pada sesi latihan tersebut, hampir seluruh penggawa Persija hadir. Hanya para pemain yang dipanggil ke Tim Nasional Indonesia U-19 dan U-23 serta Makan Konate yang masih absen dalam latihan perdana dengan juru taktik asal Jerman itu.

Selain Doll, asisten pelatih anyar Persija, Pasquale Rocco, yang juga baru tiba di Tanah Air turut hadir dalam sesi latihan tersebut. Rocco menjelaskan bahwa tujuan dari latihan perdana itu sangat sederhana, yakni untuk mengetahui kualitas operan dan kontrol bola dari Osvaldo Haay dan kolega.



“Latihan malam ini sangat simpel. Ada pemanasahan dengan bola di mana kami ingin tahu kualitas operan, kontrol bola dan lainnya dari pemain,” kata Rocco dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (24/5/2022)

“Setelah itu ada sesi lari tanpa bola. Setelah itu ada posession game yang terbagi dalam 3 tim,” imbuhnya.

Ya, kualitas operan dan kontrol bola para penggawa Macan Kemayoran memang menjadi salah satu hal yang harus dibenahi lebih dulu oleh Doll. Pasalnya, rata-rata pemain Indonesia pada umumnya belum memiliki kualitas mengoper dan menguasai bola dengan baik.

Untuk Persija, buktinya permainan mereka jauh dari kata memuaskan pada musim lalu di Liga 1 2021/2022. Mereka hanya mampu finis di peringkat delapan klasemen akhir, lima tempat lebih rendah dari yang ditargetkan oleh pihak manajemen klub di awal musim.

Metode pelatihan sederhana dari Doll tersebut diharapkan perlahan-lahan mampu mendongkrak kualitas permainan Persija. Dia sendiri tak mau sesumbar untuk bisa langsung membawa tim anyarnya juara Liga 1 musim depan meski memiliki pengalaman melatih klub-klub top Jerman seperti, Borussia Dortmund, Hamburg SV dan Hannover 96.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)