3 Handball Paling Kontroversial di Piala Dunia

Minggu, 06 November 2022 - 18:03 WIB
loading...
A A A
Luis Suarez pernah memiliki momen paling kontroversial pada Piala Dunia 2010, saat ia menggunakan tangannya untuk mencegah Ghana mencetak gol dan berpotensi membuat Uruguay tersingkir dari turnamen.

Drama yang dikemas dengan profesional tersebut disebabkan karena Suarez harus membuat keputusan sepersekian detik untuk menyelamatkan Uruguay. Dia rela mengorbankan dirinya sendiri demi menggagalkan gol. Penalti pun dihadiahkan untuk Ghana, namun sayangnya Asamoah Gyan gagal mencetak gol dan menjadikan Uruguay masih memiliki harapan.

2. Thierry Henry: Prancis vs Irlandia

Handball yang dilakukan Thierry Henry ketika melawan Irlandia menyebabkan begitu banyak kehebohan serta kontroversi karena alasannya. Gol akibat handball tersebut membuat Irlandia gagal lolos ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan sehingga membuat masyarakat Irlandia heboh.

Hal tersebut sangat mengecewakan karena Prancis yang penyebabnya sekaligus menampilkan performa paling buruk dalam sejarah Piala Dunia. Sehingga membuat orang-orang Irlandia beramai-ramai minum bir dan mengutuk Prancis.

3. "Hand of God" Diego Maradona: Argentina vs Inggris

Pada Piala Dunia 1986 di Meksiko, Argentina bertanding melawan Inggris pada perempat final turnamen. Dalam laga ini, ada momen yang selalu dikenang hingga saat ini.

Momen tersebut adalah gol yang tercetak dari “Hand of God” oleh Diego Maradona, yang mana menjadi salah satu handball paling terkenal sepanjang masa.

Tidak hanya kontroversial, handball tersebut juga memperkuat citra Maradona yaitu "cintai aku, benci aku". Momen handball tersebut menambah kritikan bagi mereka yang membencinya, namun bagi para pengagumnya, hal tersebut adalah keajaiban (bahkan jika itu adalah Handball).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)