Jadikan Lukaku Pemain Lengkap, Martinez Sanjung Pelatih Inter Milan

Sabtu, 27 Februari 2021 - 19:05 WIB
Roberto Martinez mengatakan Romelu Lukaku boleh berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Foto: reuters
MILAN - Roberto Martinez mengatakan Romelu Lukaku boleh berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada pelatih Inter Milan , Antonio Conte. Sebab, dia telah mengubahnya menjadi pemain yang lengkap.



Martinez yang juga mengasuh Lukaku di Timnas Belgia, mengakui pengaruh positif yang diberikan Conte. Terbukti, kemampuan mantan pemain Manchester United (MU) itu berkembang pesat setelah mendapat bimbingannya.

Lukaku terus tampil mengesankan bersama I Nerazzurri sepanjang musim 2020/2021. Dia telah menyumbang 17 gol dan lima assist dari 22 laga Serie A musim ini. Jika dihitung semua kompetisi, pemain berusia 27 tahun ini sudah mengemas 23 gol dan lima assist dari 30 partai.

Itu berarti Lukaku kini sudah mendulang hingga 57 gol dalam 81 pertandingan kompetitif sejak hijrah ke Inter pada 8 Agustus 2019. Martinez menilai kepindahannya dari Old Trafford ke Giuseppe Meazza merupakan langkah yang sangat tepat.



Martinez merasa Lukaku banyak berutang budi kepada Conte. Sebab, dia yang mendesak petinggi Inter untuk merekrutnya meski saat itu masih berbanderol 80 juta euro. Lebih lanjut, Conte membuatnya menjadi pemain yang lengkap.

“Lukaku tiba di Milan pada saat yang tepat. Dia telah menjadi pemain yang komplit, jelas berkat (Antonio) Conte. Saat ini, untuk ukuran seusianya, tidak ada striker sekuat dia,” ucap Martinez, dilansir skysport.

Martinez memuji sentuhan midas kepada Lukaku. Soalnya, Belgia ikut merasakan dampak positifnya. Pemain bernama lengkap Romelu Menama Lukaku Bolingoli itu kini menjadi mesin gol De Rode Duivels.

Dengan Eden Hazard yang kini membela Real Madrid kerap dihantam cedera, Lukaku bisa jadi andalan di lini depan. “Dia mencetak gol seperti dibeberapa pertandingan lainnya. Dia menciptakan peluang dan mencetak gol, menciptakan peluang dan mencetak gol, begitu seterusnya,” lanjutnya.

Martinez menjelaskan Lukaku selalu punya potensi untuk menjadi pemain penting. Intinya, prestasi bagus yang ditorehkanya bersama Inter bukanlah suatu kebetulan. “Romelu selalu punya potensi untuk bisa melakukan apa yang dia tunjukkan di Inter. Bagi saya itu bukan kejutan,” katanya.



“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada pemain yang mencetak gol dalam lima derby berturut-turut. Itu terjadi pada Lukaku. Itu tentu tidak mungkin kebetulan," tutup Martinez.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More