Daftar 5 Atlet yang Sukses Menjadi Presiden dan Wakil Presiden

Minggu, 03 Oktober 2021 - 23:01 WIB
Pada 2017, Weah akhirnya memenangkan pemilu dan terpilih menjadi presiden Liberia menggantikan Ellen Johnson Sirleaf. Menurut undang-undang di Liberia, Weah akan memimpin negara hingga 2022 dan dapat mencalonkan diri kembali selama maksimal dua periode.

2. Idi Amin (Presiden Uganda)



Idi Amin adalah seorang perwira militer di Uganda yang menjabat sebagai Presiden Uganda pada 25 Januari 1971- 13 April 1979. Sebelum terjun ke dunia politik sebagai orang nomor satu di negaranya, Amin merupakan petinju tersohor di kelas berat Uganda.

Sebelum menjabat presiden, karier militer Idi Amin memang lebih terkenal ketimbang jejaknya sebagai petinju. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa Idi Amin memiliki kekuatan pukulan yang bikin lawan KO.

3. Khaltmaagiin Battulga (Presiden Mongolia)



Salah satu fakta menarik dari Khaltmaagiin Battulga tentu saja latar belakangnya sebagai mantan pegulat Sambo profesional. Profesi Battulga sebagai atlet pegulat ini sendiri tidak terlepas dari peran ayahnya yang juga merupakan pelatih gulat tradisional Mongolia.

Saat masih menjadi pegulat, Battulga tercatat sebagai anggota Tim Gulat Nasional Mongolia pada tahun 1979-1990. Ia ketap peringkat bergengsi, termasuk menang kejuaraan piala dunia di Ulaanbaatar, Mongolia pada tahun 1989 silam.

4. Marcus Stephen (Presiden Nauru)
Halaman :