Nama Chiellini Tertukar Acerbi, Mancini: Itu Kesalahan Saya!

Sabtu, 05 September 2020 - 12:36 WIB
loading...
Nama Chiellini Tertukar Acerbi, Mancini: Itu Kesalahan Saya!
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengaku tidak sengaja meninggalkan Giorgio Chiellini di bangku cadangan/Foto/FIGC.it
A A A
FIRENZE - Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengaku tidak sengaja meninggalkan Giorgio Chiellini di bangku cadangan. Mantan allenatore Inter Milan itu berseloroh tak memakai kaca mata saat memilih pemain.

Italia gagal mendulang poin penuh pada laga pembuka l aga pembuka Grup A1 Nations League 2020/2021 setelah ditahan Bosnia-Herzegovina di Stadio Artemio Franchi, Firenze, Jumat (4/9/2020) waktu lokal atau Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. (Baca juga: Italia Gagal Petik Poin Sempurna di Laga Perdana Nations League 2020/2021 ).

Gli Azzurri tertinggal lebih dulu lewat gol Edin Dzeko menit ke-57. Nasib baik masih menyelimuti Pasukan Mancini setelah Stefano Sensi akhirnya membuat kedudukan imbang 1-1 menit ke-67.

Marco Verratti, Sandro Tonali, Federico Bernardeschi, Alessandro Bastoni, dan Alessio Romagnoli tidak ada dalam line-up, sementara Jorginho yang baru fit masuk, namun tidak menjadi starter XI melawan Bosnia .

Tapi, yang membuat fans dan reporter bingung adalah tidak masuknya bek senior Giorgio Chiellini dalam starting XI. Mancini menurunkan Francesco Acerbi yang berkolaborasi dengan Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Biraghi di belakang dalam starting XI.

Media Italia RAI Sport mengklaim (Federazione Italiana Giuoco Calcio (Fedrasi Sepak Bola Italia/FIGC) sudah berusaha meminta UEFA untuk mengubahnya, namun disebutkan itu hanya bisa dilakukan jika Acerbi dikirim ke tribun akibat cedera. (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Nations League, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB ).

"Itu salah saya," aku Mancini dalam konferensi pers pascalaga. "Mereka menunjukkan susunan pemain, saya tidak memakai kacamata dan hanya mengatakan tidak apa-apa. Saya tidak melihat Acerbi ada di sana selain Chiellini."

“Pokoknya, kami awalnya merencanakan Acerbi untuk memainkan satu pertandingan dan Chiellini yang lain."

"Saya telah bertanya kepada Giorgio apakah dia ingin bermain hari ini atau Senin melawan Belanda, katanya hari ini (vs Bosnia), tetapi kami harus menukarnya sekarang."

"Ini tidak seperti kami memilih penjaga gawang daripada bek, itu bukan perbedaan besar, tapi ya, itu adalah kesalahan."
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3115 seconds (11.252#12.26)