Sudah Masuk Laga ke-100, Sampai Kapan Solskjaer Bertahan di MU?

Selasa, 03 November 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Meski demikian, pelatih asal Norwegia tersebut berjanji akan melakukan evaluasi sehingga MU kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke Goodison Park, markas Everton, Sabtu (7/11). Sebelum itu, The Red Devils terlebih dahulu menghadapi wakil Turki Istanbul Basaksehir di pertandingan Grup H, Kamis (5/11).

“Tanpa penggemar di stadion memang sedikit membuat pertandingan hambar. Namun, Anda tidak dapat benar-benar melihat itu. Lihat saja statistiknya. Itu tidak terlalu berarti. Kami perlu mendapatkan banyak poin. Kami perlu fokus kepada Everton akhir pekan ini,” papar Solskjaer. (Baca juga: Usai Liburan, Kembali Bugar dengan Olahraga Ringan)

Kekalahan MU turut disesali Paul Pogba. Pasalnya, dia berandil besar memberikan penalti kepada Arsenal setelah menjatuhkan Hector Bellerin di area 12 pas. MU kebobolan lima penalti dalam tujuh pertandingan kandang terakhir Liga Primer. Karena itu, Pogba berjanji akan berusaha tampil lebih baik dan membantu tim meraih hasil bagus di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami tahu ini kinerja yang buruk. Saya sendiri tidak bisa memberikan pelanggaran seperti ini. Saya pikir saya akan menyentuh bola, tapi ternyata tidak. Saya membuat kami kalah dengan penalti. Seperti yang saya katakan secara detail, kami harus melakukan yang lebih baik, tim, dan semuanya dimulai dari diri saya sendiri,” ujar Pogba, menyesal.

Sementara di kubu lawan, Arsenal akhirnya mampu memutus rekor buruk di Old Trafford. Itu merupakan kemenangan pertama The Gunners di markas MU di ajang Liga Primer sejak 2006. Arsenal sukses meraih dua kemenangan beruntun dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Lebih istimewanya lagi, Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain Arsenal pertama yang mencetak penalti di Old Trafford di Liga Primer, mengungguli dua seniornya yang gagal (Robin Van Persie pada 2011 dan Gilberto Silva pada 2006). Kemenangan mendongkrak Arsenal ke urutan kesembilan klasemen sementara Liga Primer dengan 12 poin. Itu sekaligus modal berharga The Gunners jelang pertandingan grup Liga Europa melawan Molde, Jumat (6/11). (Lihat videonya: Gubernur DKI Umumkan Kenaikan UMP 2021 di Tengah Pandemi)

“Saya ingin membangkitkan kepercayaan diri dan meminta mereka untuk menjadi sebuah tim. Saya senang karena kami bermain dengan keberanian dan kepribadian yang besar melawan MU . Secara individual, Anda harus memenangkan pertarungan dan melangkah ke kesempatan itu dan kinerja setiap pemain adalah yang terbaik,” tandas Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)