Cucu Legenda F1 Gantikan Romain Grosjean Balapan di GP Sakhir

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:25 WIB
loading...
Cucu Legenda F1 Gantikan Romain Grosjean Balapan di GP Sakhir
Pembalap cadangan tim Haas Pietro Fittipaldi akan menggantikan Romain Grosjean pada balapan F1 di GP Sakhir.
A A A
SAKHIR - Tim Haas akhirnya sepakat mengistirahatkan Romain Grosjean pasca kecelakaan di Grand Prix (GP) Bahrain, pekan lalu. Tim berbasis di Amerika Serikat ini akan mempercayakan Pietro Fittipaldi sebagai pembalap berikutnya di GP Sakhir, Minggu (5/12/2020) ini.

Grosjean memang berhasil lolos dari kecelakaan mengerikan ketika mobilnya terbelah dua dan meledak terbakar di balapan itu. Dia langsung diterbangkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kemudian, pembalap asal Prancis itu memposting ke media sosial dan memuji perangkat keselamatan ‘halo’ telah menyelamatkan hidupnya.

Baca juga : Punya Kisah Manis di Kandang Shakhtar, Nacho Optimis Madrid Raih Poin Penuh

Bahkan, Grosjean akan keluar dari rumah sakit pada hari ini. Namun, pembalap berusia 34 tahun itu tetap dipastikan absen dan digantikan oleh Fittipaldi pada balapan yang kembali berlangsung di Bahrain itu.

Ini akan menjadi debut Fittipaldi sebagai pembalap F1. Meski begitu, pembalap asal Brazil ini tak asing menggunakan mobil F1 pada musim ini. Dia pernah berperan sebagai pembalap tes dan cadangan bersama Haas.

Baca juga : Racun Kodok Racuni Jiwa Mike Tyson Comeback Bertarung di Usia 54

Cucu dari juara dunia F1 dua kali Emerson Fittipaldi itu sebelumnya telah menjajal mobil F1 pada 2018 dan 2019 di lima tes terpisah dengan Haas. Tapi, balapan di akhir pekan ini akan menandai pertama kalinya Fittipaldi berada di belakang kemudi VF-20.

“Setelah diputuskan bahwa hal terbaik bagi Romain adalah melewatkan setidaknya satu balapan, pilihan untuk memasukkan Pietro ke dalam mobil cukup mudah,” kata Kepala Tim Haas Guenther Steiner.

Baca juga : Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP

“Pietro akan mengendarai VF-20 dan dia telah berada di sekitar tim selama dua musim terakhir sebagai pembalap tes dan cadangan. Itu hal yang benar untuk dilakukan dan ini jelas merupakan kesempatan bagus untuknya,” lanjutnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2393 seconds (10.55#12.26)