Jakmania Sampaikan Tuntutan, Thomas Doll: Itu Sumber Motivasi

Jum'at, 06 Mei 2022 - 07:00 WIB
“Sudah seharusnya semua sadar ketika bermain untuk tim besar, semua pasti akan merasakan tekanan. Tekanan itu tidak hanya untuk pelatih, juga pemain. Tekanan adalah hal yang sering saya rasakan baik saat menjadi pemain dan pelatih," ucapnya.

“Bahkan beberapa kali di tim yang juga besar seperti Persija. Jadi saya hanya bisa bilang saya siap. Saya siap untuk tantangan besar ini untuk melatih di Indonesia,” ujar juru taktik berusia 56 tahun itu.

Meski begitu, Doll bertekad menjadikan tekanan itu sebagai energi positif untuk mempersembahkan permainan terbaik di hadapan Jakmania. Pasalnya, jika itu bisa dilakukan, dia yakin para supporter akan memberikan respon positif.

“Kami harus bisa mengubah tekanan tersebut menjadi energi positif. Itu artinya pemain harus bermain dengan kepercayaan diri dan berani," tutur mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.



"Ketika mereka (suporter) melihat kami bermain dengan penuh semangat dan terlihat ingin memberikan segalanya untuk tim ini, maka saya yakin para pendukung akan memberikan dukungan terbaik,” tutup Doll.
(mirz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More