Melanie Shah, Petarung BKFC Muslimah Pertama yang Wajahnya Babak Belur Dipermak Britain Hart

Rabu, 04 Oktober 2023 - 19:07 WIB
loading...
A A A


Namun, ternyata Melanie Shah ini merupakan petarung yang memeluk agama Islam. Dia juga mencatat sejarah sebagai atlet muslimah pertama di pertarungan bare knuckle.

Kendati mengakui bahwa keyakinan merupakan bagian penting dalam hidupnya, namun Melanie tidak ingin hal tersebut mendefinisikan dirinya, meskipun dia mengakui pencapaiannya.

"Dengan keyakinan Anda, iman adalah hal yang pribadi bagi Anda. Itu hanya mengingatkan saya bahwa saya harus melakukan segalanya," ungkapnya, seperti dikutip Birmingham Mail.

Melanie Shah, Petarung BKFC Muslimah Pertama yang Wajahnya Babak Belur Dipermak Britain Hart
(Foto: John Bolloten/Birmigham Mail)

"Tidak peduli berapa banyak orang yang memiliki keyakinan yang sama dengan Anda, itu bersifat individual. Anda tidak mengikuti orang banyak, Anda mengikuti apa yang tepat untuk Anda karena Anda adalah satu-satunya orang yang tersisa setelah itu," jelas dia.

"Sama halnya dengan olahraga. Saya tidak bisa melakukannya untuk suami, keluarga, anak-anak, para pendukung, saya harus melakukan apa yang benar bagi saya karena saya harus bertanggung jawab kepada diri saya sendiri," papar petarung asal Birmingham ini.

"Keyakinan mengingatkan saya bahwa saya mungkin adalah seseorang yang dianggap berpengaruh. Sangat penting untuk merepresentasikan diri saya dengan iman saya dengan cara yang benar, tetapi saya tidak suka memaksakan iman saya. Ini bersifat pribadi. Anda harus jujur pada diri sendiri.

Melanie Shah, Petarung BKFC Muslimah Pertama yang Wajahnya Babak Belur Dipermak Britain Hart
(Foto: Instagram @bareknucklefc)

Lebih lanjut, Melanie mengutarakan bahwa menjadi yang pertama dalam segala hal itu menyenangkan. "Senang rasanya berpikir bahwa Anda telah memulai tren tersebut, namun sebenarnya saya hanya senang melakukannya sebagai diri saya sendiri," ujarnya.



Sementara itu, Melanie juga tidak jarang berlatih di luar rumah. Dia biasanya mendapatkan bantuan tambahan dari Fitness Factory di Kings Norton, Birmingham. Di situ, dia bisa melakukan sparing dengan petarung lain, seperti Connor Tierney dan Daniel Podmore.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)
pixels