Tanding di IFBB Global Classic 2024, Atlet Binaraga Indonesia Targetkan Emas

Rabu, 24 April 2024 - 16:10 WIB
loading...
Tanding di IFBB Global Classic 2024, Atlet Binaraga Indonesia Targetkan Emas
Foto: Doc. Istimewa
A A A
Dua atlet Indonesia akan dikirim ke ajang Kejuaraan Binaraga Internasional IFBB Global Classic 2024 di Malaysia pada 27 – 28 April 2024. IFBB adalah singkatan dari The International Fitness and Bodybuilding Federation yang didirikan pada 1946 di Montreal, Monaco. Adapun dua orang atlet yang mewakili Indonesia adalah Yoga Tama yang akan bertanding di kelas Classic Physique dan Reiner Sulaeman yang akan bertanding di kelas Mens Physique. Menariknya, keberangkatan kedua atlet tersebut didukung oleh Provus. Tercatat Provus adalah brand suplemen fitness lokal yang telah mendunia.

Kedua atlet yang akan dikirim ke IFBB Global Classic 2024 ini merupakan pemenang dari salah satu kejuaraan Indonesia Fitness Festival. Mereka kemudian sengaja dibina oleh tim Provus agar mampu bersaing di kejuaraan binaraga internasional, seperti IFBB Global Classic ini.

William Susilo selaku pemilik PT. Sufit Global Nutrindo, produsen Provus menyatakan dukungannya tersebut bagian dari apresiasi pada market fitness atas kehadiran brand Provus. Ia juga berharap kontribusinya bisa mendorong market Indonesia lebih tertarik olahraga.

“Harapan kami semoga apa yang dilakukan Provus ini bisa ditiru oleh pihak lain, khususnya mereka yang bergerak di industri fitness dan suplemen, untuk rutin mengirimkan atlet lokal bertanding ke luar negeri. Ini dimaksudkan agar industri fitness kita bisa dikenal di pertandingan internasional,” ujar William Susilo.

Hal senada dikatakan Hendra Wijaya yang juga pemilik PT. Sufit Global Nutrindo bahwa ini adalah kali pertama bagi Provus mengirimkan atlet binaraga Indonesia bertandang ke luar negeri. Ke depannya, ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Kami membiayai atlet mulai dari transportasi hingga akomodasinya, bahkan setiap bulannya kami juga memberikan uang pembinaan untuk si atlet. Target kami, semoga atlet binaan Provus dapat membawa nama harum bangsa, dengan meraih medali emas dan menerima title pro card atau juara umum,” ungkap Hendra Wijaya.

Untuk mempersiapkan di ajang ini Yoga Tama telah mempersiapkan diri dengan maksimal. Selama empat bulan terakhir, ia mengaku menjaga performanya. “Mulai dari pola makan, istirahat dan latihan-latihan saya terus jaga dan didampingi coach, “katanya.

Hal senada dikatakan Reiner Sulaeman yang juga menyiapkan dengan maksimal. Menurutnya ini adalah ajang internasional yang bergengsi. “Ini merupakan ajang Internasional yang bergengsi, lawan-lawan kita adalah atlet terbaik di negaranya, jadi saya saya berlatih keras, agar menyuguhkan performa terbaik saya, “ucapnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)