Hasil UEFA Nations League: Prancis Takluk di Tangan Italia, Israel Dibantai Belgia

Sabtu, 07 September 2024 - 05:27 WIB
loading...
Hasil UEFA Nations League:...
Hasil UEFA Nations League: Prancis Takluk di Tangan Italia. Foto: Twitter/Italy
A A A
Prancis harus mengakui keunggulan Italia dengan skor 1-3 dalam laga pembuka Grup 2 League A UEFA Nations League 2024/2025 di Parc des Princes, Paris. Prancis sempat memimpin lewat gol cepat Bradley Barcola di detik ke-13, menjadikannya gol tercepat dalam sejarah Timnas Prancis. Namun, Italia mampu bangkit dan menyamakan skor lewat gol Federico Dimarco sebelum babak pertama berakhir.

Italia terus menekan di babak kedua dan berhasil berbalik unggul berkat gol Davide Frattesi di menit ke-51. Giacomo Raspadori kemudian menambah keunggulan Italia menjadi 3-1 di menit ke-74 setelah mengecoh William Saliba dan mencetak gol.

Kekalahan ini membuat Prancis gagal meraih poin, sementara Italia kini berada di puncak klasemen bersama Belgia yang juga meraih kemenangan 3-1 atas Israel. Prancis berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi gagal memanfaatkan peluang yang ada hingga akhir laga.



Di waktu yang hampir sama, Belgia berhasil mengalahkan Israel dengan skor 3-1 dalam pertandingan UEFA Nations League 2024/2025 yang berlangsung di Nagyerdey Stadium, Hungaria. Belgia unggul lebih dulu melalui gol Kevin De Bruyne pada menit ke-21, tetapi Israel menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Timothy Castagne di menit ke-36. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Belgia kembali unggul melalui gol Youri Tielemans pada menit ke-48, memanfaatkan umpan dari Lois Openda. Hanya empat menit berselang, Belgia menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah De Bruyne mencetak gol penalti menyusul pelanggaran terhadap Openda oleh Raz Shlomo.

Meski Belgia sempat mendapat penalti lagi, eksekusi Openda berhasil digagalkan. Belgia terus mendominasi jalannya pertandingan, tetapi tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini membawa Belgia meraih tiga poin, mengikuti Italia yang juga menang 3-1 atas Prancis di pertandingan lain.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)