11 Rivalitas Panas Petinju Amatir Berlanjut Ke Ring Profesional

Jum'at, 23 April 2021 - 08:39 WIB
loading...
A A A
Namun dua tahun kemudian, DeGale pergi ke Olimpiade Beijing dan memenangkan emas kelas menengah. Groves hanya memiliki satu pertarungan pro lagi tetapi sekali lagi dianggap sebagai underdog.

Pada bulan Mei 2011, pasangan ini melakukan pertarungan sengit yang berakhir dengan Groves mendapatkan keputusan mayoritas. Groves harus menunggu enam tahun dan menderita tiga kekalahan sebelum menjadi juara dunia, yang keempat kalinya pada 2017.



DeGale bangkit kembali dan mengalahkannya pada tahun 2015 dan sangat senang mengingatkan rekan lamanya. Groves pensiun pada 2018 dan DeGale mengikuti tahun berikutnya - keduanya merupakan bayangan dari kejayaan mereka yang lama. Tidak ada yang membutuhkan pertarungan ketiga tetapi alangkah baiknya melihat mereka berciuman dan berbaikan, demi masa lalu.

MUHAMMAD ALI vs JIMMY ELLIS

Ellis berasal dari kota yang sama di Louisville Lip, lahir dua tahun sebelumnya, dan hanya pergi ke gym untuk mengikuti jejak Cassius Clay setelah melihatnya di acara TV lokal. Hubungan berkembang dari rekan senam, ke sparring partner, dan kemudian rival amatir - di mana mereka bermain imbang 1-1.

Clay yang berganti nama menjadi Muhammad Ali ketika mualaf, memenangkan emas medali Kelas Berat Ringan di Olimpiade 1960, setahun sebelum Ellis menjadi profesional sebagai petinju kelas menengah. Kekalahan awal di kampung halaman tampaknya menandai Ellis sebagai orang yang hampir mati tetapi kemenangan 11 pertarungan beruntun di kelas berat membuatnya mendapatkan mahkota WBA pada tahun 1968.

Joe Frazier mengakhiri pemerintahan singkat itu pada tahun 1971 dan melawan Ali yang menjadi Duel Abad Ini pada 1972. Jadi ketika Ali membutuhkan pertarungan comeback untuk pulih dari kekalahan Frazier, dia beralih ke sobat lamanya Jimmy. Ellis memulai dengan baik tetapi Ali mengambil kendali di set keempat saat wasit menghentikan duel di ronde ke-12.

JOSH WARRINGTON vs KID GALAHAD

Pada bulan Maret 2019, dua petinju kelas bulu Inggris ini berperang di dalam dan di luar ring. Warrington adalah juara IBF punya bekal dua kemenangan amatirnya atas Galahad sebelum menjadi profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)