2 Pemain Tua yang Siap Menari di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Catat Rekor

Senin, 10 Juni 2024 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Menjelang ulang tahunnya yang ke-40, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda siap untuk pensiun. Dan kemajuan ilmu olahraga, umur panjang yang dicapai pemain, seperti Ronaldo dan Modric bisa menjadi hal yang biasa.

“Kami telah melihat semacam evolusi dalam profesionalisme dibandingkan dengan evolusi dalam genetika. Bukannya pemainnya tidak profesional (dulu), mereka hanya tidak tahu apa yang tidak mereka ketahui. Ada lebih banyak pengawasan terhadap pemain dalam hal akuntabilitas,” ujar dia.

Perbaikan gaya hidup pemain memperpanjang karier mereka, dengan banyak yang menggunakan jasa ahli kebugaran dan pengondisian untuk memastikan mereka tetap dalam kondisi prima, bahkan selama offseason.

Ryan Giggs misalnya. Dia mengikuti yoga di tahun-tahun terakhirnya untuk membantu memperpanjang kariernya dan memungkinkan dirinya bermain untuk MU hingga dia berusia 40 tahun.

Banyak pemain top juga mengandalkan jasa koki pribadi yang menyajikan makanan sehari-hari yang bergizi seimbang, sekaligus berkualitas restoran.

Rod Thornley, tukang pijat yang pernah bekerja di Manchester United dan Inggris, masih ingat ketika pelatih Italia Fabio Capello mengambil alih The Three Lions.

“Makanan pertama sebelum pertandingan hanyalah semangkuk besar pasta. Tanpa saus, hanya pasta,” kata Thornley kepada AP.



“Anak-anak itu melihat ke sekeliling dan bertanya, 'Apa ini? Kami tidak bisa makan ini.’ Dan hanya itu yang dia tawarkan. Itu saja,” ucapnya lagi.

Dalam kasus Ronaldo, dia mengatakan, CR7 memiliki karier luar biasa yang membuatnya memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia.

“Ronaldo memiliki mentalitas, di mana dia hanya ingin menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia sejak pertama kali dia muncul di sana. Dia hanyalah salah satu dari pemuda yang Anda tahu dia akan melakukan apa pun untuk menjadi orang tersebut, dan dia melakukannya dan dia membuktikannya,” tuturnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)
pixels