Jelang Inggris vs Polandia: Lewandowski Kehilangan Peluang Lampaui Rekor Andriy Shevchenko

Rabu, 31 Maret 2021 - 07:05 WIB
loading...
Jelang Inggris vs Polandia: Lewandowski Kehilangan Peluang Lampaui Rekor Andriy Shevchenko
Mesin gol andalan Polandia Robert Lewandowski absen lawan Inggris/Foto/dw.com
A A A
WARSAWA - Tim nasional (Timnas) Polandia kehilangan daya gedor jelang laga kontra Inggris pada matchday ketiga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Wembley, Rabu (31/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (1 /4/2021) dini hari WIB. Mesin gol andalan Polandia Robert Lewandowski dipastikan absen.

Federasi Sepak Bola Polandia lewat pernyataan di laman resmi mereka. Berdasarkan laporan tersebut, penyerang Bayern Muenchen itu mengalami kerusakan ligamen pada lututnya saat melawan Andorra pada akhir pekan lalu. Pada laga kontra Andorra, Lewandowski hanya bermain selama satu jam.

.

Cedera Lewandowski menjadi pukulan bagi Polandia yang membutuhkan penyerang andalannya melawan Inggris. Lewandowski pun kehilangan kesempatan mengejar rekor gol milik mantan striker Ukraina Andriy Shevchenko sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kualifikasi Piala Dunia.

.

Sejauh ini Lewandowski menduduki peringkat 3 pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kualifikasi Piala Dunia dengan 24 gol. Cristiano Ronaldo (Portugal) di puncak dengan 30 gol dan di bawahaya Andriy Shevchenko (26).

“Robert Lewandowski tidak akan bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Inggris di London karena cedera,” bunyi pernyataan resmi FA Polandia.



“Tes klinis telah menunjukkan kerusakan pada ligament kolateral lutut kanan,” tambah pernyataan tersebut.

“Sisa waktu yang singkat hingga pertandingan berikutnya mengecualikan partisipasi kapten tim nasional dalam pertandingan ini. Ini akan membawa terlalu banyak risiko memperparah cedera,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)