Bikin Portugal Keki, Mourinho Sebut Inggris Bakal Juarai Piala Eropa 2020

Minggu, 06 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
A A A


“Saya pikir yang mereka butuhkan adalah kita. Ketika saya katakan kita, saya menempatkan diri sebagai media dan opini publik. Ini adalah klub semua orang, itulah yang saya sebut tim nasional. Jadi mari dukung mereka dan lihat apakah Inggris dan Portugal bisa datang ke Wembley,” ucapnya.

Tak hanya menjagokan Inggris, Mourinho juga melontarkan pujian kepada salah seorang pemainnya, yakni Mason Mount. Bintang yang membawa Chelsea memenangkan Liga Champions 2020/2021 ini menjadi pilar penting bagi negaranya.

Mourinho melihat pemain berusia 22 tahun ini telah mengalami perkembangan yang pesat semenjak diorbitkan Frank Lampard di Chelsea. Mount dianggap dapat menyesuaikan segala jenis pola permainan yang dibentuk oleh siapapun arsiteknya.

“Dia harus berterima kasih kepada Frank karena meski dengan hasil yang tidak bagus dia selalu menjaga kepercayaan pada anak itu. Dia memberinya kondisi luar biasa untuk berkembang. Mount adalah pemain yang berpikiran menyerang, pemain yang kreatif, tetapi dia memiliki disiplin taktis. Mount adalah pemain tim,” jelas Mourinho.

Terakhir, Mourinho melihat bahayanya lini serang Inggris bila Mount dan Phil Foden diduetkan. Kedua pemain muda ini diyakini akan menyaingi lawan-lawannya meski tertinggal dari segi usia dan pengalaman.



“Anda lihat apa yang dilakukan Mount dan Foden. Ketika Anda siap untuk memainkan final Liga Champions, Anda siap untuk memainkan pertandingan apa pun di planet ini. Kualitas tidak ada hubungannya dengan usia dan pengalaman. Usia bisa menjadi kontradiksi,” tutup Mourinho.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2730 seconds (0.1#10.140)